Es Rumpi

Es Rumpi Semarang

Es Rumpi Semarang

Melepas dahaga dengan segelas es yang disuguhkan lengkap bersama hiasan menawan, hemm sungguh nikmat. Ingin coba, kunjungi saja Warung Es Rumpi di Jalan Simpang Baru Pujasera Lawang Sewu Semarang.

Berbagai macam es, disajikan oleh pemilik warung, Sulistyowati, 50, dan Agus Santosa, 51, warga Jalan Tanggul Mas Barat 3 no 250 Semarang ini. Es yang disajikan itu antara lain es sup buah, es kristal, es shanghai, es blusaphire, es bunga persik, es fantasi, es kombinasi dan masih banyak lainnya.

Menurut Sulistyowati, es di warungnya sengaja diberi nama aneh, agar pengunjung penasaran dan ingin mencoba. Misalkan saja es bunga persik, di dalamnya berisikan kolang-kaling, nata de coco, alpukat dan pemanis berupa susu. Sentuhan terakhir untuk mempercantik penampilan, ditambah jeli berbentuk bunga mawar, serta ditaburi biji selasih.

Sedangkan es fantasi, di dalamnya terdapat manisan pepaya dan mangga yang diserut sehingga terasa manis asin. Sementara untuk es kombinasi berisi kolang-kaling, cincau, nata de coco, tape ketan, alpukat, jeli, kacang merah dan susu coklat.

Untuk menikmati segelas es, pelanggan cukup merogoh kocek sekitar Rp 5.500. “Pelanggan dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Seringkali anak-anak suka dengan jeli yang ada di dalam es,” ungkapnya.

Selain di Jalan Simpang Baru Pujasera Lawang Sewu, es rumpi dapat dijumpai di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Puri Anjasmoro Semarang. “Pertamakali saya buka usaha warung es rumpi di Jalan Jendral Sudirman Semarang,” tambahnya.

Warung ini tahun 2005 lalu. Sayangnya hanya buka di malam hari karena siang digunakan untuk bengkel. “Maka, kami buka dari pukul 06.00 hingga 23.00,” ungkapnya.

Dari waktu ke waktu usahanya terus berkembang, akhirnya ia membuka beberapa cabang baru. “Untuk cabang di Jalan Puri Anjasmoro dan Pujasera Lawang sewu buka dari pukul 10.00 – 21.00,” jelasnya.

Usaha yang dirintis ibu dari 5 orang anak ini terinspirasi dari seringnya jajan di luar rumah. “Suami sering mengajak makan di warung-warung di Semarang. Saya jadi tahu peluang bisnis kuliner, mana yang belum ada. Akhirnya saya memutuskan untuk buka warung es rumpi ini, yang masih belum banyak saingan,” katanya.(eny/lis)

6 pemikiran pada “Es Rumpi

  1. Ping balik: OK Kuliner

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s