Pempek Pasadena Semarang Khas Palembang

Pempek Palembang di Semarang....

Pempek Palembang di Semarang....

Semarang-Empek-empek atau dikenal dengan pempek adalah makanan khas Palembang. Namun makanan dari ikan dan terigu itu dapat dijumpai di mana saja. Pecinta kuliner Semarang dapat mencoba di Pempek Pasadena di Jalan Hayamwuruk 42 D.

Pempek ini, memiliki citarasa khas campuran ikan tengiri dan terigu yang diberi bumbu khusus. Menyempurnakan rasa pempek yang lezat, disajikan dengan saus dan sambal.

“Saus ini terbuat dari cuka, cabai, bawang putih, gula merah, garam dan asam jawa,” jelas Erni Fitriani, 44, pengelola pempek Pasadena Khas Palembang. Sementara pemiliknya adalah pasangan suami istri Agung Martono, 30, dan Intan Shalomita warga Jalan Taman Candi Mutiara Timur II no 553 Semarang.

Konsumen dapat memilih pempek lenjer (panjang) tanpa isi, pempek kapal selam isi telur, pempek campur di dalamnya ada lencer yang dipotong-potong, pempek telur kecil, selain itu juga ada pempek sosis, dan tahu.

Harga yang ditawarkan untuk sepiring pempek, juga cukup terjangkau, berkisar Rp 7 ribu. Tak heran jika para pelanggan warung ini, berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, hingga para karyawan di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Dengan kualitas rasa dan layanan prima, warung yang berdiri setahun lalu ini terus berkembang. Pelanggan juga terus bertambah. Semula bisnis makanan ini dilakukan sekedar iseng. Setelah memutuskan berhenti bekerja pada sebuah perusahaan karena harus merawat anaknya, Intan pun ingin mencari kesibukan yang mampu menghasilkan duit.

Intan tidak menduga, warung pempeknya berkembang dari waktu ke waktu. Dihubungi lewat telepon Intan mengaku, dalam sehari ia mampu menghasilkan omzet sekitar Rp 300 – Rp 400 ribu. “Kami buka dari pukul 09.00 hingga 21.00, kecuali hari Minggu kami tidak melayani pembeli alias tutup,” katanya.

Selain melayani pelanggan di tempat, pempek Pasadena juga menerima pesanan. “Untuk pesanan tidak ada jumlah nominal. Biasanya untuk perjamuan, arisan, kumpulan doa dan masih banyak yang lainnya,” terangnya.(eny/lis)

5 pemikiran pada “Pempek Pasadena Semarang Khas Palembang

  1. udah pernah nyobain siomay &batagor yang paling enak di semarang belum?,,kini telah di buka warung siomay bon-bon di jl. mugas, sebelah kiri unisbank pandanaran.Semarang,,, siomay bon-bon, lezat siomaynya, maknyus sambal kacangnya…murahhh, cuma Rp. 3.000 udah dapet 1 porsi,,,,enak,lezat dan bergizi. coba datang dan buktikan kelezatannya,,,,…

  2. sudah coba PEMPEK BuDAUD Wong Qito di banyumanik Belum…..di jl Jati Raya F14 Perumnas Banyumanik pizza hut belok kiri klo dari semarang…. juga cabang nya yang di ungaran jl. a. yani no.10 (alun alun Bupati)…..??? cobain deh…

  3. kok di semarang pempeknya beda bgt sama yg ada di jakarta.porsinya coba liat gambar di atas….pelit bgt.mana kenyang..kaya makanan kucing doang…coba klik pempek di internet ….gambarnya /pempeknya bagus jg besar….yg ini mah nggak sedep di mata..pempeknya nggak menarik bentuknya …kecil jg ….pelit bgt sih…..paling tepung doang…. jualan kok kaya gitu …kecewa aku..mana kuahnya ..garing banget….klau diliatin sama chef juna malah makananya ini di buang ke tempat sampah…lo…mau iklan ya mbok …di bagusin gambarnya…jgn asal jpret perhatikan proposisinya..dah bgs apa blm…gambar krang menarik bgt….ini ADALAH PEMPEK VERSI AMBURADUL

  4. Kalau berkenan bisakah Pempek Pasadena khas Palembang bergabung di Food Court kami di jln Citarum no 40 Semarang,krn masih ada beberapa counter kami yang masih bisa dipergunakan,karena Food Court kami dimeriahkan dgn live music group anak muda kteatif diantaranya aliran akuistik,live music ini setiap hari ada mulai pukul 18.00 wib,area kami cukup luas bisa menampng 170 pengunjung bisa juga untuk seminar,dilengkapi Wifi ,beberapa kuliner yang terkenal sudah bergabung diantaranya pecel bu Sumo,Bakmi Surabaya,Siomay dan batagor Bandung yg sangat lezat,ayam goreng dan nasi uduk Kebon Kacang Jakarta dll.Hubungi kami di 08159962029,matur suwun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s