Hiu Segaran

hiubakar3Hiu, Merlin, dan Salmon Bakar

Aneka macam tempat jajan seafood di Semarang, namun belum ada tempat berjuluk seafood beneran seperti di tempat ini. Di sini pecinta kuliner bakal menemukan menu-menu eksotis yang jarang dijumpai di tempat lain. Karena di tempat bernama Hiu Segaran ini, akan terkesima melihat menu-menu spesial seperti ikan hiu bakar. Bukan perumpamaan makanan lain, namun hiu bakar memang benar-benar daging ikan hiu yang dibumbui dan dibakar. Penasaran datang saja di Jl Gajahmada 146 Semarang depan Santai Ria atau di sebelah mantan bioskop Murni. Sebuah warung tenda sederhana dengan kebersihan terjaga dan pelayanan oke dari para karyawannya.

Menurut owner warung tenda ini, Esti Widsyandari dan Bonita DS, tempat mereka sudah buka sejak September 2007 lalu. Di sini mereka menyediakan berbagai macam jenis masakan dari ikan laut, sehingga bukan hanya menyediakan daging hiu semata. Beberapa diantaranya adalah Marlin, Tuna, Salmon, Mahi-mahi, semuanya dimasak dengan bakar atau goreng sesuai dengan keinginan pelanggan. Namun dari semuanya yang paling digemari di tempat ini adalah hiu bakar khas Hiu Segaran.
Pasalnya rasa bumbu yang sangat meresap ke dalam daging hiu membuatnya terasa sangat enak saat disantap. Rasa daging hiu yang digembar-gemborkan kurang sedap, sirna disini. Dagingnya empuk dan gurih membuat siapa saja tersihir dibuatnya. Apalagi urapan bumbu spesial Hiu Segaran bakal membuat siapa saja ketagihan untuk kembali lagi ke warung ini.
Menurut Esti, warung yang menyediakan hiu bakar saat pertama buka dulu adalah mereka. Bahkan bisa dikatakan tempat ini satu-satunya saat itu yang menyediakan menu daging ikan hiu bakar maupun goreng. Karena, saat itu daging ikan hiu jarang ditemui kelezatannya oleh orang awam. Hanya dengan sedikit pengolahan saat hendak dimasak, maka daging hiu cukup sedap bisa disantap. “Saat pertama buka dulu, di tempat lain seputar Jawa Tengah belum ada yang menyediakan menu seperti ini, bahkan mungkin di Jogja juga belum ada,” jelas Esti menambahkan.
Berdirinya warung tenda Hiu Segaran oleh dua wanita karier ini tak lepas dari hoby mereka yang suka jajan di tempat-tempat kuliner. Beberapa kali keduanya menemukan warung seafood yang malah menyajikan ikan-ikan tawar seperti nila dan gurami. Merasa ada yang kurang, mereka kemudian mencari tahu jenis ikan apa saja yang merupakan ikan laut.
Saat diteliti lebih lanjut, akhirnya ditemukan beberapa ikan laut yang memang sangat enak disantap. Bahkan mereka juga menemukan daging ikan hiu menjadi sangat lezat ketika ketemu dengan bumbu dan pengolahan yang cocok. Akhirnya atas kesepakatan berdua, didirikan tempat makan Hiu Segaran di Jl Gajahmada 146 Semarang. “Kami berdua memang sering jalan-jalan, dan menemukan warung seafood, namun yang dipakai ikan air tawar. Makanya kami mencari tahu jenis-jenis ikan laut yang lezat untuk dimasak,” tandasnya. (adi)

4 pemikiran pada “Hiu Segaran

  1. Saya penggemar makanan laut dan kalau pulang kampung ke Semarang saya dan istri pasti menyempatkan makan di Hiu Segaran, menunya OK banget terutama ikan Hiunya murah meriah dan enak

  2. udah pernah nyobain siomay &batagor yang paling enak di semarang belum?,,kini telah di buka warung siomay bon-bon di jl. mugas, sebelah kiri unisbank pandanaran.Semarang,,, siomay bon-bon, lezat siomaynya, maknyus sambal kacangnya…murahhh, cuma Rp. 3.000 udah dapet 1 porsi,,,,enak,lezat dan bergizi. coba datang dan buktikan kelezatannya,,,,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s